Berdagang itu nikmat ^^

Sejak kecil saya udah terbiasa berdagang, padahal waktu itu saya belum tahu tuh hadits Rasulullah soal dagang. Duluuu sekali, masih kelas 3 SD...saya ingat pernah bikin tas dari kertas karton yang dilapisi kertas kado, dilem samping n bawah nya, trus dikasih tali atas nya. Tas itu saya jual ke temen2 sekolah dengan harga 500 perak. Padahal waktu itu (baca : pas masih ada bapak dulu) uang jajan sih tinggal minta aja, bukan sesuatu yang sulit. Tapi entah kenapa, rasanya ada kebanggaan dalam diri saya bisa bikin sesuatu yang dihargai oleh orang lain dan mereka mau beli. 

Anda tahu, ilmu bikin tas itu sendiri saya peroleh dari guru praktek yg ngajarin bikin prakarya di kelas. Jelas bukan saya doang yang diajarin, tapi semua teman sekelas. Tapi setelah pelajaran bikin prakarya itu, hanya saya saja yang tergerak untuk bikin tas lagi dengan beraneka corak kertas kado, lalu saya jual ke teman-teman, di mana di antara pembeli tas buatan saya itu juga adalah teman-teman yang sama-sama kemarennya diajarin bikin prakarya tas itu sama guru praktek. Nah lohh...

Sama-sama dikasih ilmu yang sama, kenapa bisa beda jadi nya ? Kenapa dari ilmu yang saya dapat itu saya tergerak untuk kemudian berjualan tas, sedangkan teman-teman yang lain tidak? Apa saya terlalu matre' sehingga kepikirannya mau jualan aja? Haha...

Semakin beranjak dewasa, saya semakin sering berkecimpung di dunia dagang...
Pernah berjualan gelang dari benang, yang bikin kakak saya, saya yang bertugas untuk memasarkan. Ini kejadiannya pas masih kecil juga hehe...
Pernah menyewakan buku2 koleksi pribadi kami untuk teman2 dan tetangga...
Jualan baju juga pernah lohhh, terus jualan mie instan, jualan habatussauda juga, trus jualan kue, jualan peyek, trus malah sekarang jualan sabun hehe...

Berdagang itu nikmat sodara2... merasakan hasil dari tiap tetes keringat kita. Walopun saya akui saat ini gajian dari kantor pertama saya (baca : pns) masih sangat jauh lebih besar dari hasil jualan kue, tapi dari sisi batin, saya tetap merasa penghasilan dari jualan kue itu nikmat tiada terkira hehe...

Dan sekarang, saya pun tak henti nya berucap syukur saat ini sudah punya satu kantor lagi, iyaa...kantor kedua saya, www.rinasitepu.com yang juga memberi imbalan hasil jerih payah saya, yang insyaallah barokah dan lebih nikmat lagi dari sebelum nya ^^

Teman-teman yang ingin punya kantor kedua juga, hayuk gabung di www.rinasitepu.com


Salam,
Rina Febriana Sitepu
Independent Oriflame Consultant





Tidak ada komentar:

Posting Komentar