Berani Mimpi



Hehe...ternyata untuk sekedar mimpi pun kita harus berani yaah. Karena apa?
Karena mimpi itu lah nanti nya yang menggerakkan kita, mimpi adalah harapan, asa, sesuatu yang ingin diraih. Jadi kalo kita udah gak punya mimpi, siap-siap aja ya...perlahan tapi pasti, kita akan "mati"
Ah mba...jangan ngoyo2, santai aja...hidup gini ajah udah enak kok. Berangkat kantor jam 6 pagi, sampai rumah jam 6 sore. Tinggal mantengin kalender aja, ntar juga pasti tgl 1 gajian. Iyaa...santai emang yaa...tiap tgl segitu kita dapat penghasilan yang besarnya tetap.

Di sisi lain, pernahkah mengalami, tiap berangkat kantor batita kita nangis karena ditinggal mbokne kerja...Anda pernah mengalami??? Saya seringgg.....sampai rasanya seharian itu di kantor gak bisa fokus kerja, raga di kantor, tapi pikiran melayang ke buah hati di rumah. Belum lagi sepulang kerja berharapnya kita bisa main ama si kecil menghabiskan sisa malam, nah lohhh ternyata sampai rumah kita dapati si kecil udah tertidur pulasss karena siangnya udah kecapean main dengan hanya ditemani pembantu. Anda pernah mengalami??? Saya seringggg...hiks :(

Dan tahukah Anda bagaimana rasanya harus meninggalkan ibu yang sedang sakit, untuk tetap berada di kantor demi perjuangan mendapatkan sesuatu tiap tgl 1 itu. Raga di kantor tapi pikiran ke ibu terus. Anda pernah mengalami nya??? Saya sedang mengalami nyaaa :(

Maka jangan heran ya...jika Anda melihat saya sekarang gak pernah ngerasa santai dengan apa yang saya udah dapat tiap tgl 1 ituu...karena ada keinginnan yang lebih besar dalam diri saya, ada mimpi yang hendak saya wujudkan. Ingiiin rasanya saya bisa memeluk anak2 setiap saat saya ingin, saya ingin jadi orang yang pertama mereka temui sepulang sekolah, bercerita tentang apa aja, membesarkan mereka dengan tangan saya sendiri. Ingin bisa menemani ibu yang sudah sepuh, merawat beliau seperti dahulunya beliau selalu menemani saya sepanjang hari.

Ya benar...apa yang saya lakukan sekarang, semua untuk mencapai mimpi2 itu. Saya sedang merajut nya sekarang, sedikit demi sedikit, dan saya yakin rajutan saya pada saat nya nanti pasti membuahkan hasil.

Sehingga ke depan nanti saya gak pernah takut akan datang nya hari Senin...hehe
Coba tanyakanlah kepada kepada ibu2 pekerja kantoran lain yang seperti saya...semua nya letih lesu tiap mau menghadapi hari Senin, karena artinya mereka sudah harus meninggalkan lagi anak2 nya dirawat pembantu, lalu duduk manis di kantor.
Saya agak kesentil dengan tulisan Om Mario Teguh berikut, beberapa hari lalu posting di facebook nya


Ada orang yang dari hari Senin ke Jumat - memikirkan Sabtu dan Minggu, dan mengkhawatirkan hari Senin selama hari Minggu. 


Sebetulnya,orang seperti ini hidup pada hari apa?

Tidak ada hasil yang nyata bagi orang yang tidak betul-betul hadir di dalam waktu.



Waaa... malu rasanya. Kapan yaa saya lepas dari ketergantungan ama hari kayak gitu. Kapan ya bisa menikmati setiap hari yang saya lalui, gak ngaruh apakah itu Senin, Selasa, Rabu, dsb.

Rasa-rasanya, itu cuma bisa terjadi kalo saya gak harus "terkurung" di kantor tiap Senin s.d. Jumat jam 07.30 s.d 17.00.. hiks
Dan itu pun hanya bisa terjadi jika dan dan hanya jika saya punya kemandirian finansial, tidak tergantung lagi dengan apa yang saya terima tiap tgl. 1 itu.

Wallahu a'lam...

Buat bunda yang punya mimpi seperti saya...yuk gabung, kita menuju kemandirian finansial di sini http://www.dbcn-kerjadirumah.com/?id=bisnisonlineDiFa&s1=


Tidak ada komentar:

Posting Komentar