Road to Gold Director

Tanggal 1 April kemarin alhamdulillah bisa membuka kembali memori saat memutuskan bergabung di bisnis ini. Ya Allah ...merasa bersyukur sekali sudah bisa mengenal Oriflame lewat d’BCN, membuat saya semakin menikmati detik demi detik yang berlalu setiap hari nya, membuat saya kembali berani bermimpi, membuat saya sudah berani memilih. Alhamdulillah...

Kemarin di perjalanan pulang dari kantor cabang setelah acara recognisi Gold Director, terurai lagi satu per satu bagaimana dulu saat saya menyatakan siap bergabung di sini, ingat lagi teman-teman yang bersama saya saat awal2 dulu, ada yang sampai saat ini juga masih tetap setia menemani  perjalanan saya membimbing amanah2 downline yang sudah dititipkan, ada juga yang memilih berhenti di tengah jalan, dan tidak sedikit juga yang berhenti sebelum memulai apa pun.

Iyaa...macem-macem yaa... Alhamdulillah semua yang terjadi sudah menambah warna dalam perjalanan saya. Bertemu dengan orang-orang baru, mengenal bermacam karakter membuat saya lebih bisa bersikap dewasa, lebih sabar, dan lebih berlapang dada. Terima kasih yaa teman-teman :)

Alhamdulillah...pencapaian titel Gold Director ini adalah impian saya sejak achieve Director di bulan September 2013 lalu. Bisa baca ceritanya di sini yaa

https://www.facebook.com/notes/rina-sitepu/road-to-director/10151559479452617

Ini kilas balik perjalanan saya yaa :




26 September 2012 Bergabung di Oriflame via d'BC Network
1 Oktober 2012       Mencapai level 3%
1 April 2013            Mencapai level Senior Manager 21%
1 September 2013   Mencapai titel Director
1 April 2014            Mencapai titel Gold Director

Kok bisa sih ?
Gimana caranya dalam 1,5 tahun sudah Gold Director ?
Apa aja sih yang sudah dilakukan ?
Apa rahasia nya ?

Ini pertanyaan yang beberapa hari ini mampir di inbox fb saya :)
Gak ada rahasia ...., apa yang saya lakukan ya persis seperti yang sudah diajarkan oleh para pembimbing kita yang sudah duluan sukses di sini, praktekin ilmu yang sudah diberikan lewat etraining di FB Grup maupun dalam seminar online. Tiru plek.

Jangan pernah ngerasa capek buat belajar. Jangan ngerasa kita udah tau semuanya trus jadi bikin kita malas baca.  Tapiii... juga jangan cuma dibaca terus aja tapi nggak praktek-praktek. Pelajari step by step, bertahap...lalu praktekkan. Belajar lagi, praktek lagi...banyak nanya ke yang lebih berpengalaman.

Jangan on off. Jaga terus semangat, miliki alasan terkuat untuk apa kita mau bersungguh-sungguh ngerjain bisnis ini. Apa yang ingin dicapai ? Untuk siapa kita lakukan ini semua ?

Sejak awal bergabung, saya nggak pernah kehilangan semangat. Saya nggak pernah menyerah apa pun hambatannya. Hadapi, atasi, jangan lari. Ini bisnis mudah asal kita selalu berpikiran positif dan tidak mudah putus asa.

Kalau saya, Alhamdulillah semangat terus demi suami dan anak-anak. Terima kasih untuk abi yang sudah full support. Terima kasih buat mba Dhiya’, anak ummi yang sholihah...yang ngertiii banget impian ummi nya. Terima kasih untuk adek Fakhri yang celotehnya selalu bikin ummi lebih semangat berjuang mengejar impian, selalu bisa bikin ummi melupakan kata “capek”, supaya suatu waktu nanti ummi bisa selalu bersama kalian kapan pun kalian butuhkan.

Terima kasih para upline dan mba Ayu, ASM Cabang Surabaya yang sudah membimbing dan menemani perjalanan saya 1,5 tahun ini.

Terima kasih anak Director pertamaku, Supartiningsih yang mandiri banget, yang tau betul apa tujuannya mau bersungguh-sungguh di sini, yang action nya selalu all out, bumil tangguh yang akan segera Gold Director juga bulan ini dengan dua anak Directornya Lady Lerry dan Yoannita.

Terima kasih anak Director keduaku, Ratna Sitepu, dengan segala keterbatasan sudah membuktikan bahwa kemauan adalah kunci pembuka pintu keberhasilan. Hambatan adalah tantangan untuk membuktikan sejauh mana kita mau bersungguh-sungguh di sini. Jalan tidak selalu mulus, kadang terjal, kadang berbatu, kadang licin, kadang berlubang juga, tapi selalu ada cara untuk bisa melaluinya dengan baik. Pantang balik badan sebelum tujuan tercapai.

Terima kasih untuk semua manager dan core team, kalian adalah amanah buat saya. Percaya bahwa kalian pun bisa mencapai apa sudah saya capai sekarang. Tidak ada yang tidak mungkin, kalian BISA, kalian TANGGUH.  Pelajari semua ilmu nya, kejar Success Plan kita. Semua akan mudah kalau kita berpikir bahwa itu mudah. Tapi semua akan jadi sulit kalau kita belum apa-apa sudah berpikir semuanya sulit. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan percaya bahwa ALLAH akan membantu kita.

Jangan batasi kemampuan diri dengan pikiran-pikiran negatif yang bisa melemahkan semangat kita. Pikiran bahwa saya tidak berbakat, saya tidak pintar, saya gak punya teman, saya gaptek...buang jauh-jauh. Karena semua bisa dipelajari, tidak ada kok yang tiba-tiba langsung pinter tanpa belajar. Anak sekolah aja kudu belajar supaya bisa lulus ujian dengan nilai bagus kan ? ;)

Berani bermimpi. Saat ini yang masih baru bergabung, yuk berani mimpi jadi Manager. Yang sudah Manager yuk upgrade mimpi jadi Senior Manager, Director, dst. Jika satu mimpi sudah tercapai, upgrade lagi impiannya ke yang lebih tinggi, gali terus potensi yang sudah diberikan Allah ke kita. Itu adalah wujud syukur kita kan?

Saya pun insha Allah tidak pernah berhenti MIMPI. Impian jangka  pendek ingin segera Open Title Senior Gold Director, dan ini hanya akan tercapai jika saya berhasil membantu satu lagi downline saya menjadi seorang Senior Manager. Semoga dimudahkan Allah, aamiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar