Note from Jogja : Director Seminar

Berangkat ke Director Seminar adalah impian saya sejak setahun lalu. Dulu ngelihat para upline siap-siap berangkat Semdir di Bali wiii ngiri, baca di facebook status hepi2 di Bali ngilerrr....tapi saat itu level saya masih Manager. Bayangannya masih jauuhhh....tapi tetep dalam hati bertekad tahun depan kudu ikut berangkat.
Alhamdulillah persis setahun setelah itu, mimpi saya kesampaian. Director Seminar Jogja....I'm coming :)

Ceritanya yaa...ikutan Director Seminar itu kita dikasih reward liburan GRATIS di dalam negeri sama Oriflame, dikasih fasilitas nginap di hotel bintang 5 selama 3 hari. Selain ada seminar yang full ilmu dan motivasi dari manajemen Oriflame dan motivator terkenal, ada jalan-jalannya juga pastinya.

Ini sengaja saya bikin note soal Director Seminar yaa...supaya teman-teman pas ikut berangkat tahun depan udah punya gambaran. Wahhh mbaa...saya masih 3% gak berani mimpi bisa ikut Semdir tahun depan....weleehhh kenapa juga gak berani mimpi. Mimpi itu nggak bayar kok. GRATIS.
Kalau menginginkan sesuatu ya kita kudu berani mimpi dulu. Lha kalo sekedar mimpi yang gratis aja kita gak berani, gimana mau bisa beneran sampai disono.

Pertama....kudu niat dan tekad dulu tahun depan kudu bisa ikut. Harus berani mimpi, visualisasikan mimpinya. Kliping tuh foto2 facebook upline pas Semdir kemaren, bayangin teman-teman ada di sana juga. Trus janji ke diri sendiri bahwa kita akan action selaras dengan mimpi kita itu. Belajar gimana cara nya supaya kita bisa ikut. Pelajari syarat nya apa aja supaya masuk kualifikasi.

Untuk Director Seminar tahun depan masa kualifikasi mulai dari C1-C12 2014 alias Januari s.d. Desember 2014. Supaya bisa dapat 1 tiket gratis Semdir untuk pertama kali nya, teman-teman harus bisa achieve Senior Manager paling lambat di C12 2014 ini. Nah kalo achieve Director nya tahun ini juga (6x lolos SM dalam 12 bulan kualifikasi) selain 1 tiket Semdir, kalian juga berhak mendapatkan 2 tiket Gala Dinner bersama pasangan.

Kalau pengen dapat 2 tiket gratis Semdir bisa nggak?  Bisaaa...caranya selain achieve Senior Manager, teman-teman harus bisa lolos LC 9x dalam 12 bulan. Kalo bisa dapat 2 tiket, kalian bisa ajak pasangan atau downline nya untuk Semdir. Asik kannn... :)

Sekarang udah tau syarat nya kann? Sisanya tinggal action dehh...yuk jabanin semua, mau online, mau offline...kerjain semua. Buang dulu dehh yang namanya galau, down, gak semangat, malas, dll...fokus kerja...ntar kalo udah saatnya liburan gratis bakal lupa kok semuanya, adanya tinggal senennggg aja. Lupa tuh saat-saat kita ditolak prospek, saat dicuekin downline, ditinggal downline, wis lupaaa.... :)
Seperti kita kemarin...isinya seneng2 terus hehe

O iya karena peserta nya ada 2000 orang jadi nggak bakal muat dikumpulin di satu hotel aja. Ada 7 hotel yang dipakai : Sheraton Mustika, Hotel Tentrem, Royal Ambarukmo, Melia Purosani, Grand Aston, Eatsparc  Hotel, dan The Phoenix Hotel. Waahh hotel bintang lima semua inihhh, bagus-bagus semua.
Saya kemarin dapatnya di Hotel Melia Purosani Jogja. Pembagian hotel biasanya diumumin 2 minggu sebelum hari H. Saya sekamar dengan anak SM saya yang juga kakak saya, Ratna. Untuk partner sekamar ini kita bisa pilih sendiri saat isi form pendaftaran peserta yaa. Biasanya form nya akan dikirim oleh ASM ke email kita sekitar 2 bulan sebelum hari H. Kalo nggak punya partner pilihan sendiri baru deh ntar diplihkan sama Oriflame langsung. Setelah diisi dan ditandatangani, form kita serahkan ke ASM.

Kita mulai check in di hotel Melia Purosani Jumat 21 Februari jam 1 siang. Ambil kunci kamar, goodie bag dan tiket gala dinner. Setiap peserta dikasih gelang yang gak boleh dilepas selama acara berlangsung, kayak kita masuk Dufan. Nanti kalo mau masuk ruang Semdir kita juga harus nunjukin gelang itu ke panitianya biar boleh masuk. Tiap hotel dikasih warna gelang beda buat penanda.

Begitu dapat kunci langsung masuk kamar, koper2 udah dibawain ama room service nya. Buka goodie bag, taraa....ada shaker Nutrishake plus isinya, ada kaos putih seragam yang bakal dipakai seminar besok, ada tender care, kipas, dan ada juga masker hehe....maklum Jogja masih terkena dampak abu vulkanis Kelud.

Siang itu acara bebas, boleh leyeh-leyeh di kamar, boleh jalan-jalan shopping di Malioboro (deket banget ama hotel, jalan kaki juga bisaaa). Saya kebetulan pengen hotel sharing aja sama jeng Dyah, salah satu manager yang tinggal di Jogja.

Jam 5 sore kita persiapan Welcome Dinner. Naik bis yang udah disediakan Oriflame menuju Hyatt Regency, tempat diselenggarakannya acara. Kabarnya Oriflame sampai menyediakan 40 bis untuk transportasi para peserta yang tersebar di 7 hotel. Banyak yaaa.... Welcome Dinner adalah acara makan malam yang khusus diadakan Oriflame untuk menyambut kita dan sekaligus sebagai pembuka seluruh rangkaian acara Director Seminar 3 hari ke depan.

Acara nya dikemas dalam bentuk Carnival Night. Jadi lokasinya di taman yang banyak banget dihiasi lampion. Bayangin kalo anak-anak ikut pasti bakal seneng banget lihat banyak lampion dan badut sirkus. Ada banyak games, tenda-tenda makanan, tenda face painting art, ada tenda kembang gula, ada background ala sirkus2 gitu tempat kita foto2, trus ada panggung gede buat nanti Nidji manggung....kereen dehh. Terakhir ada pemilihan best dresscode nya juga.

Sabtu-Minggu, 22-23 Februari 2014, Seminar Director.

Pagi-pagi sarapan dulu di hotel. Hidangannya boleh pilih, bebas...sekenyang nya hehe... tapi teteepp kembali ke selera asal, nasi goreng sama telor dadar a.k.a omelet. Dan satu lagi sarapan favorit : WAFFLE n PANCAKE hehe...enakkk banget deh dikasih syrup maple.

Naik bis lagi rame-rame menuju lokasi Jogja Expo. Hari pertama semua pake kaos yang dibagi pas masuk hotel kemarin, putihhh...cuma tulisannya aja yang warna warni. Pake rok jeans dan jilbab merah maroon khas nya d'BCN. Kompak euyy d'BCNers :)
Hari kedua pake dresscode atasan batik, bebas mau pake batik apa aja.

Sampai Jogja Expo udah rameee banget, ya iyalah ada 2000 orang gitu pesertanya. Di lobby depan expo ada board gede banget...isi nya nama-nama peserta Dirsem...wahhh keren banget...nyari nama sendiri pengen foto ahhh :)

Masuk ruang seminar wuiiihhh....semarak bo'. Ada balon merah putih yang disediakan di kursi kita, bisa buat tepuk-tepuk balon gitu....ada layar besar di samping kanan kiri panggung, jadi meskipun duduk di belakang tetep bisa keliatan jelas apa yang terjadi di panggung. Itu juga yang saya foto yang keliatan di layar hehe...secara selalu dapat duduk di belakang.
Ada seminar motivasi dari motivator Indonesia, Tung Desem Waringin, ada seminarnya dr. Phaidon, ada brand Ambassador Oriflame Indonesia, mba Rossa yang nyanyi salah satu lagu dari album barunya yang khusus dipersembahkan untuk Oriflamers Indonesia, judulnya Jatuh Cinta Setiap Hari, hmm tersanjung :)
Ada juga demo masak Satay Sandwich dari Brand Ambassador Nutrishake, Farah Quinn, dan ada launching promo sepanjang tahun 2014 ini, wuiihh keren-keren promo nya, bener-bener manjain member dehh.

Sepanjang acara semangat para peserta gak ada matinya, ON teruss... semarak berada di tengah2 para pejuang mimpi ini. Aura nya positif terus. Saling menyemangati, saling memotivasi. Apalagi pas sesi Pak TDW, wuihhh pada tangis-tangisan lohh...saking haru dan menghayati banget pada nyebutin identitas yang diinginkan dari diri masing-masing. Semoga dikabulkan yaa teman-teman harapan kita masing-masing...aamiiin

Setiap jam 10-an dan jam 3-an acara diselingi coffee break. Pindah ke ruang sebelah. Banyak snack, ada teh dan kopi buat ngilangin ngantuk. Ntar jam 12-an istirahat solat dan makan lagi...hehe makaannn terus. Always kenyang deh ikut Dirsem ini.

Selain itu di ruangan ini banyak booth, ada booth make up, booth Nutrishake, booth merchandise, booth SPO. Boleh konsultasi di sini. Di booth Nutrishake kita bisa periksa kadar lemak gratis plus konsultasi sama dr. Phaidon. Yang biasanya cuma dengerin suaranya di webinar sekarang bisa ketemu n ngobrol langsung, yeaayyy....
Ada badut Nutrishake jugaaak hehe

Daaannn....yang seru lagi di Dirsem ini, sesi jalan-jalannyaaa hehe...yang pertama ke rumah eyang Astri silaturahim keluarga Manfaat. Dijamu Bakso Sangar sama Nasi Gudeg Ceker Klunyum....hmm yummy. Pulangnya masih dibawain lagi ama eyang Astri hehe baiikkk banget yaa :)

Ahh...alhamdulillah sudah ada di bisnis ini. Dapat paket komplit...dapat penghasilan iya, dapat ilmu dan wawasan baru juga, look great juga, dapat teman-teman dan keluarga baru juga, dapat liburan gratis nyeneng-nyenengin keluarga juga iyaa. Bersyukur sekali satu setengah tahun lalu memutuskan bergabung di jaringan ini.

Ini link untuk videonya yaa https://www.youtube.com/watch?v=ewwSOM42NuU

O iyaa...Untuk New Achiever Director ada  2 tiket Gala Dinner GRATIS di tanggal 24 Februari nya. Jadi kalo yang Senior Manager Senin siang 24 Februari udah bisa check out dan kembali ke daerah masing-masing, sedangkan yang Director setelah check out langsung pindah hotel untuk persiapan malam Gala Dinner bersama pasangan. Yeayy...saya berganti room partner, sekarang nginep nya sama suami, di Eastparc Hotel. Berangkatnya juga masih dianterin sama bis yang udah disediakan Oriflame, dan sesampainya di Eastparc langsung terkagum-kagum sama hotelnya, wah wah wahhh...bener-bener ya Oriflame manjain konsultannya. Berasa jadi orang penting banget ini di hotel ini. Padahal masih Director yaa...gimana kalo Diamond yaa, hmmm...

Nanti yaa di cerita selanjutnya saya tulis soal hotel ini dan malam Gala Dinner nya, satu kata : KEREN !!!