Road to Director

.: 26 September 2012 - 18 Agustus 2013 :.

Masih inget banget ama email ini, email pertama kali yang saya kirimkan ke eyangmaki, tanggal 25 September 2012.



Semuanya bermula dari email ini, dan setelah itu semuanya berproses, betul-betul manut dibimbing eyangmaki. Belajar dari upline mulai dari nol, lalu selanjutnya gantian belajar membina amanah juga, dari 1 amanah downline, lalu 2, lalu 3, hingga sekarang sudah ratusan.

Dulu, pas awal gabung mana pernah ngebayangin bakal punya amanah downline ratusan gini, boro-boroooo, wong saya ini sebenernya orang nya pendiem jeh, kalo gak dicolek ya gak bakal mau duluan nyapa, gak punya banyak temen hehee... Nah trus kok bisa sekarang punya jaringan sebanyak ini? Mana sebagian besar bukan berasal dari komunitas saya lagi, kok bisa kok bisa kok bisaa??!! 

Iyaa...saya ngajakin temen saya gabung, terus temen ini ngajakin temennya lagi, terus temennya temen ini ngajakin temennya lagi, nahhh gituuu seterusnyaa sampai beranak-pinak...yang saya udah gak ngenalin lagi bahkan hehe... kalau dulu saya sendirian, sekarang udah punya anak cucu cicit, yang nambahhhh terusss, di luar kendali saya, saat saya tidur pun sekarang tiba-tiba pas bangun, buka laptop, log in di web Oriflame...tiba-tiba udah ada tambahan 10 orang baru di jaringan saya, woww....yaa, bener-bener dulu nya gak pernah ngebayangin hal ini. Ternyata beneran bisaa, bisnis ini bisa berjalan tanpa "kehadiran" saya. 

Mau saya lagi baking, atau lagi di kantor, atau jalan-jalan ama anak, bahkan lagi tidur, jaringannya tetap jalan. Baru saya paham sekarang, ini lah yang sering didengung-dengungkan oleh upline-upline saya, ini adalah bisnis percepatan rezeki, yang dulunya dalam sehari 24 jam saya hanya bisa ngantor+bakulan kue+ngurus suami n anak+istirahat yang udah abis itu waktunya, sekarang dalam sehari 24 jam yang sama saya masih bisa menambah lagi penghasilan dari menjalankan bisnis ini. Tidak perlu tambahan waktu, cukup hanya perlu lebih cerdas dalam memanage waktu yang 24 jam itu. 

Kenapa kita masih perlu memanage waktu? Ya karena ini memang bisnis serius, kita kerja di sini, jadi memang harus dikerjakan. Bukan yang setelah daftar terus diem aja gak ngapa-ngapain yaa :)

Eh, balik ke laptop yaa...

Apa aja sih yang saya lakukan selama 11 bulan ini?

ini yang utama : BELAJAR.... iya bener, belajar. Duluuu waktu saya pertama kali usaha bakulan kue, begitu juga. selalu nyoba resep baru, tiap hari. Pokoknya judule tiada hari tanpa baking. embuh nanti yang makan siapa, yang penting praktek. mau gagal atau berhasil, yang penting nyoba resep. Modal nya cuma browsing internet, nyari resep baru n sreg di hati, yang kemudian mempertemukan saya dengan komunitas NCC (Natural Cooking Club). Bergaul dengan komunitas ini membuat saya lebih percaya diri lagi untuk bakulan kue, ikut milis nya, nanya terus ama master2 di dunia baking kalo nemu kendala di dapur. Pokoknya tekadnya HARUS BISA.

Gak jauh beda dengan bisnis Oriflame ini, yang pertama kali saya lakukan setelah bisa order online melaksanakan kewajiban tupo ya BELAJAR. saya gak rekrut dulu sebelum belajar ilmunya. Saya sadar sesadar-sadarnya kalo bisnis ini masih sangat asing bagi saya, oleh karenanya saya merasa BUTUH belajar. Gak ada yang nyuruh lohh, itu memang kemauan saya sendiri. Beruntung saya bergabung nya dengan komunitas d'BCN, yang memang sangat mendukung fasilitas belajar untuk semua anggotanya, dan bisa online pula. Wahh klop lahhh... 

Udah pernah saya ceritakan ya soal dulu saya pernah gabung MLM juga yang akhirnya sempat bikin saya trauma. Ada di sini ya ceritanya
http://difa-difa.blogspot.com/2012/09/akhirnyatrauma-itu-pergi-jugaa.html

Belajar dari pengalaman yang dulu, sekarang saya jadi sadar bahwa saya harus belajar, semua hal tentang bisnis ini, sampai sekecil-kecilnya. Sekali lagi bersyukurrr banget ada di d'BCN yang punya member area yang merupakan gudangnya ilmu, ada etraining rutin yang diadakan di FB, ada webinar (seminar online), ada training offline nya juga yang diadakan per daerah. Asalkan kita MAU, ilmu nya dishare abis kok, gak ada yang ditutup-tutupi. Silakan contek abis ilmu sukses para upline, tanya kalo gak mudeng, sampai pahammmm bener. 




Dalam perjalanan 11 bulan ini, tentu aja banyak yang saya alami, susah senang kumplit :)
Senenggg kalo bisa berbagi MANFAAT ke yang lain, apakah itu ilmu, pengalaman, tenaga. Di sini kita berinteraksi dengan banyak orang, dari berbagai komunitas. 
Di jaringan saya ada yang pekerja kantoran, ada yang mahasiswa/i, ada juga yang dosen, perawat, ibu rumah tangga, bapak juga ada, dokter, bakul kue, pedagang baju, arsitek. Kebayang kan, berbagai profesi ini ketemu dalam satu bisnis. Dari yang gak kenal blas jadi kenal, jadi seperti keluarga. Saling bantu dan bekerja sama.

Kira-kira apa yang bisa menyatukan ? Iya bener...KEBUTUHAN. Kita sama-sama butuh untuk mewujudkan mimpi, mimpi membahagiakan orang-orang tersayang kita, orang tua, suami/istri, anak-anak. 
Teman-teman di jaringan saya ini rata-rata orang sibuk, tapi alhamdulillah semua nya pegang komitmen untuk mengerjakan bisnis ini untuk tujuan mulia, menjadi pejuang keluarga. Gak masalah bercapek-capek dulu sekarang, sabar berproses, tapi ada arah yang akan kita tuju, kita punya Success Plan yang keren banget. Kerja kita akan dihargai dengan PANTAS.

Susahnya juga pasti ada, tapi karena saya FOKUS pada solusi, jadinya yang susah-susah itu gak dirasa, wong semua saya lakukan untuk orang-orang tersayang kok. Ditolak prospek itu biasa, sama kan kalo kita jualan, jualan apa pun juga, kan ada proses marketing nya yaa... Di sini kalau kita memprospek kita niatkan untuk membuka ladang penghasilan buat orang lain, berbagi info yang manfaat buat orang lain supaya dia juga bisa berpenghasilan seperti kita. Kalau orangnya gak mau, ya gak masalah. Ajak aja orang yang memang mau dibantu ditunjukin jalan rezeki nya lewat bisnis ini, bimbing sampai bisa seperti kita. Bukankah membantu orang lain agar berpenghasilan itu MANFAAT ?? Maka tidak akan sia-sia apa yang kita lakukan, insyaallah sangat tinggi nilainya di hadapan Allah swt.

Bener deh, di sini itu kita dilatih untuk kerja ikhlas, kerja yang tujuannya gak cuma duit. Kerja yang tujuannya cuma cari duit itu bikin capek. Karena kita jadi fokusnya ke tebelnya dompet aja.  Selalu libatkan Allah dalam gerak langkah kita, karena tidak ada satu kejadian pun di bumi ini yang luput dari campur tangan Allah.  NIatkan kerja karena Allah, supaya kita gak sempat sombong kalo berhasil, juga gak jadi down kalo gagal. 

Akhir kata, gak pernah menyesal ada di sini. Saya yakin ini kendaraan yang tepat untuk jemput impian saya membahagiakan orang-orang tersayang saya, suami dan anak-anak saya, juga orang tua saya dan suami. 

Di sini satu per satu impian saya terwujud. Dulu gak pernah menyangka bisa dapat penghasilan lain selain dari kantor dan bakulan kue, namun ternyata di bulan ke-6 saya jalankan bisnis ini, saya berhasil menjemput impian saya, Senior Manager dengan penghasilan 5 jutaan per bulan.

Sekarang impian yang lain pun sudah terwujud, per 18 Agustus 2013 kemarin New Director dengan Cash Award 7 juta dan tiket Director Seminar dan Gala Dinner di bulan Februari nanti, di luar penghasilan bulanan yang tentu saja ikut meningkat. Inshaa Allah berkah, Allah selalu membantu hamba-Nya yang MAU berusaha. 



Thanks to all my great team, Supartiningsih, Ratna, Martina, Mukti, Sudaryani, Erryka, Chintia, Lady, Iif, Yoan, Wulan, mas Dwi, Anne, Sherly, Anik, Yuni, Mia, Laksmi, Lusi, Nova, Nina, Dyah, Endang, Eny dan semua team hebatnya. Terima kasih pula kepada para upline pembimbingku, Eyangmaki, eyang Emil, Yusi, Rizna, Lilis, dan mami Esih. Love u full :)


Next, Bismillah...saya akan jemput Gold Director saya, yang hanya bisa terwujud kalau saya berhasil membantu 1 orang lagi amanah downline saya menjadi seorang Senior Manager yang berpenghasilan 5 jutaan per bulan. 
So, kamu kah orang nya? 

Hubungi saya ya :)

Salam selalu semangat,
Rina F. Sitepu
Independent Director of Oriflame Indonesia
0817597865 / pin bb 2a4d0269
www.rinasitepu.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar