Kalau Butuh yaa...Kerjakan

Saat ini waktu menunjukkan pukul 19.35 wib. Yang lain masih balik ke rumah dulu, tinggal saya berdua Fakhri nih di sini, lagi bobok sekarang anak lanangku. Jadi bisa buka laptop pengen nulis2 dikit sembari posting materi etraining Step One nya Oriflame di Facebook Grup Jaringan :)

Kok masih sempat-sempatnya sih mikirin bisnis Oriflame pas anak lagi sakit gini? Hmm...kalau buat saya sih gak ada hubungannya yaa. Anak sakit ya memang kondisi yang harus dihadapi dan diatasi, sedangkan ngerjain bisnis ya merupakan ikhtiar untuk memenuhi kebutuhan hidup. Lha kalo bisnisnya berhenti trus gimana dong ntar nutup kebutuhan yang berjalan terus.

Sudah amat sangat bersyukur diberi kesempatan oleh Allah swt mengerjakan bisnis yang fleksibel banget. Meskipun dari kamar rumah sakit tetep bisa dikerjakan. Cukup bawa laptop dan pulsa buat internet aja, saya masih bisa tetap merekrut dan membina jaringan, tetap bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja saya, tetep bisa bantu order dan menyelesaikan kendala yang dihadapi jaringan,  tetep bisa dengerin curhat dari downline, tetep bisa komunikasi juga dengan pihak manajemen. Hanya perlu manage waktu saja, menahan diri sebentar untuk tidak ikutan tidur dulu saat adek tidur, atau lebih dulu bangun saat adek masih terlelap, yaaa barang 1-2 jam it's ok lahh :)

Nikmat Allah mana coba yang hendak didustakan...

Saat seperti ini tentu saja tidak memungkinkan buat saya untuk melakukan kegiatan offline. Yang biasanya saya lebih sering ke kantor cabang untuk menyelesaikan urusan ke customer care, tentu saja sekarang nggak bisa. Saya nggak bisa ninggalin Fakhri. Meskipun ada abi, yangti, dll yang lagi ikutan jagain, ya tetep aja saya pengen selalu ada di samping nya. Mengawasi tiap obat yang dimasukkan para perawat ke tubuhnya, bahkan mengukur dan mencatat sendiri berapa ml air yang sudah diminum dan berapa ml pipis nya setiap saat. 
Bisnis Oriflame yang sudah sangat online ini begitu "ramah" dengan kondisi darurat seperti ini. Tidak perlu "ngantor" secara fisik, cukup ngantor nya lewat facebook, whatsapp grup, bb grup. Jika sedang tidak bisa offline, maka optimalkan online nya. 
Teteppp...kunci nya di manajemen waktu dan KEMAUAN.

Kesempatan sudah ada, tinggal kita mau atau tidak mengoptimalkan ikhtiar menjemput rezeki di saat kondisi darurat sekalipun.
Dan sekali lagi, semuanya berpulang kepada satu hal : KEBUTUHAN

Kalau ada kebutuhan, pasti segala kendala akan dicari solusinya. Jadi gimana...kamu BUTUH atau NGGAK ?
Kalau memang butuh, KERJAKAN  :)


Kalau saya, butuh banget demi dia yang ada dalam foto ini


2 komentar:

  1. cepat sembuh ya mas...
    kuat juga buat umi....
    pembina yang amanah, bagus manage porsi keluarga bisnis kerjaan dan usahanya...
    leader yang saya ingin sekali bisa seperti umi-Nya mas fakhri....

    BalasHapus
  2. sukses ya tante Ayuu, muaachhh...makasih doa nya

    BalasHapus