Mau jadi pembeli aja, atau penjual aja, atau pebisnis....daftarnya bulan ini cuma 9.900 rupiah saja

Saya termasuk orang yang nggak mudah percaya dengan janji hasil instan dalam pekerjaan atau bisnis. Semua pekerjaan atau bisnis pasti ada tantangannya masing-masing, semua pasti butuh dikerjakan. Saya malah takut kalau ada yang nawarin, "ayo mba cuma perlu biaya daftar sekali aja sekian ratus ribu atau sekian juta,  enak deh nggak perlu omzet bulanan mba, kita tinggal nungguin aja bonus masuk ke rekening tiap bulan"  Duuhh sereeemm sama yang begini-begini. 

Sama kayak dulu kerja kantoran, pengen dapat gaji dan tunjangan utuh tiap bulan, yaa saya ke kantornya juga harus tiap hari kan, kerja nya tiap hari. Sekarang juga mau ada penghasilan terus dari toko kue yaa harus terima pesanan kue terus kan. Masuk akal :)

Sama juga kayak di Oriflame, mau terima bonus bulanan, ya kerjanya harus tiap bulan juga kan ngumpulin omzet. Dan target omzetnya berapa sih ? Ihh cuma 650 ribuan aja kook sebulan....kalau yang udah biasa berbisnis pasti ngerti kalo jumlah segini tiap bulan itu mah wajaar bangettt, relatif kecil malahan. :)

Nggak mungkinlahh kalau yang namanya bisnis beneran, pengen dapat penghasilan tiap bulan tapi kerjanya cuma sekali di awal doang bayar pendaftaran. :D :D

Itu sebabnya kalau buat berbisnis saya udah ngerasa nyaman banget dengan sistem tutup poin di Oriflame, tiap bulan 100 poin, yang kalau dirupiahkan sekitar 650 ribuan. 
Angka yang wajar dan masuk akal banget :)

Tapi kalau nggak mau berbisnis alias cuma mau jadi pembeli atau penjual aja nggak harus kok pake acara tutup poin segala. Order nya bebas mau berapa aja dan kapan aja, nggak ada target-targetan, order sesuai kebutuhan aja, tetep dapat diskon member kok.
Modal daftarnya sama, cuma Rp 9.900 rupiah saja bulan ini. 

Tapi tentu saja yang namanya pembeli dan penjual nggak dapat bonus bulanan yaa. Sama kayak kita punya kartu diskon hypermart, dapat diskon kalau kita belanja, tapi kan nggak pernah dikasih bonus bulanan kan sama hypermartnya :)
Sama juga kayak kita kulakan baju di PGS, trus kita jual lagi, kita dapat keuntungan berjualan, tapi kita nggak pernah ditransferin bonus bulanan kan sama pedagang grosir nya. :)

Begitu juga di Oriflame, pembeli dan penjual dapat diskon pembelian, tapi tidak akan dapat bonus bulanan seperti halnya pebisnisnya karena memang cara kerja tiap tipe ini berbeda. 
Asalkan kita bisa menyesuaikan keinginan dengan cara kerja kita, it's ok apa pun pilihannya.  

Mau jadi pembeli aja, atau penjual aja, atau pebisnis....daftarnya bulan ini cuma 9.900 rupiah saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar