Jangan takut mencoba

Banyak hal yang saat ini terjadi dan saya nikmati dalam hidup saya, berawal dari keberanian mencoba hal baru. Seperti umumnya, saya juga sering kok ngalamin yang namanya ragu-ragu, kerjain enggak. dimulai enggak, maju mundur antara iya enggak iya enggak. Menimbang sana sini, mikir berulang kali, tanya sana sini juga, sebelum akhirnya memutuskan melakukan sesuatu atau tidak. 
Tapiii...saya punya satu rumus sederhana, kalau sesuatu itu gak akan menimbulkan banyak resiko, misalkan pun belum berhasil tidak akan menimbulkan kerugian yang besar baik secara materi maupun non materi, biasanya saya ambil langkah cepat, COBA.

Karena, kita sesungguhnya nggak pernah tau hasilnya kalo nggak mencoba. Kalo cuma dipikiriiiinn terus, yaa nggak akan tau kan efeknya. Apa yang terjadi dengan orang lain saat melakukan itu mungkin nggak akan sama dengan apa yang terjadi dengan kita saat melakukan hal yang sama, karena everybody is unique.

Ambil contoh kecil soal Oriflame, saat dulu mutusin daftar, banyaakkk banget memang yang saya tau berhenti di tengah jalan karena ngerasa gagal di sini. Tapi saya gak mau jadikan itu sebagai patokan, karena saya yakin hasil itu tergantung dari proses nya. Orang yang gagal sebenarnya karena orang itu memutuskan berhenti sebelum sampai ke tujuannya. Yaa usaha apa pun pasti gagal lah kalo cepat memutuskan berhenti dan cepat nyerah.
Waktu itu biaya daftarnya hanya Rp 39.900. Saya mikirnya resiko nya ya cuma kehilangan duit segitu, nggak material kan yaaa.....daripada memendam keraguan terus antara bisa nggak bisa nggak.

Saya yakin dengan proses yang saya jalanin dengan benar, saya bisa berhasil. Itu yang selalu saya setting di pikiran saya, dan Alhamdulillah itu jadi doa. 
Gak pernah terpengaruh dengan suara-suara sumbang di luar sana yang meremehkan, menertawakan, meragukan, and so on.
Kita nggak bisa mengendalikan apa komentar orang, yang bisa kita kendalikan adalah perasaan kita saat dikomentarin orang. Jangan ngabisin energi mikirin komentar orang, mending sibukkan diri dengan terus melakukan perbaikan, lakukan hal-hal positif.

Saya yakin setiap orang punya pilihan terbaik untuk hidup mereka. Pilihlah sesuai kata hati kita, dann....jangan takut mencoba :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar