It's about My Dream

Bukan karena ngerjain Oriflame saya harus resign...tapi karena ingin resign, saya jadi sungguh-sungguh ngerjain Oriflame nya.



Pernah ngobrol sama teman lama, nggak nyangka beliau berpendapat kalo gabung MLM itu berarti harus siap resign, karena ngerjain MLM kudu nyediain banyak waktu wira-wiri ke luar kota, kalo nggak gitu gak bisa berhasil.

Hmmm....kok bisa yaa beliau ini mikirnya gitu :)

Padahal apa yang saya alami justru kebalikannya. Ini dari pengalaman pribadi ya. Jujur, saya mau ngerjain MLM Oriflame karena fleksibiliktas waktunya. Kita bisa ngerjainnya kapan pun kita mau. Kalo lagi gak pengen ke luar rumah ya nggak apa-apa, wong bisa dikerjakan cuma dengan buka hp/laptop kok. Kalo lagi pengen keluar sambil refreshing juga boleh banget. Terserah aja. Bukan berarti yang hanya ngerjain dengan online jadi gak bisa seberhasil yang offline yaa, lihat tuhh buktinya mba Dini Shanti...baca deh kisah suksesnya, beliau baru mulai keluar rumah untuk ketemu jaringannya di tahun ke-5 beliau bergabung. Sebelumnya gimana cara beliau jalanin bisnisnya? Ya dengan ONLINE aja... dan beliau saat itu sudah bisa jadi Diamond Director, bahkan sekarang sudah jadi #1 Top Leader Indonesia.

Atau mungkin yang teman saya bicarakan itu soal MLM lain kali yaa...bukan Oriflame d'BCN yang udah canggih banget support onlinenya :)

Satu lagi yang terbalik di cara berpikir teman lama saya tadi...dia menganggap bahwa memang kerjaan di MLM mengharuskan untuk resign karena nantinya harus wira-wiri. Hehe....itu kebalik bangettt alur berpikirnya.

Gini yaa...Terus terang saya mau meluangkan waktu belajar sistem bisnis Oriflame dan menjalankannya sejak 20 bulan lalu itu ya salah satunya punya tujuan jangka pendek, karena pengen menyiapkan sumber penghasilan lain demi mewujudkan mimpi saya untuk RESIGN. Mimpi yang sudah saya inginkan sejak 6 tahun yang lalu saat anak kedua saya lahir.
Jadi...bukan karena ngerjain Oriflame saya harus resign, tapi karena ingin resign saya jadi sungguh-sungguh ngerjain Oriflame nya. Jelas nggak bedanya ? :)

Dan...Alhamdulillah, finally my dream comes true.

Ngerjain Oriflame itu nggak mengharuskan kita resign yaa teman-teman. Banyakkk banget teman-teman saya di Oriflame sampai mencapai level tinggi dan tetep kerja kantoran. Gak ada masalah. Semua bisa jalan bareng karena kita di sini didukung banget dengan fasilitas online yang memungkinkan kita bisa kerja dari mana saja, nggak perlu wira-wiri kalau memang nggak bisa dan nggak mau. Saya pun dalam proses mencapai level Gold Director kemarin tetep masih ngantor. Ngerjain Oriflamenya dengan 80% online memanfaatkan gadget dan koneksi internet. Bisa ??? Bisaaa...itu saya buktinya :)

Resign juga bukan soal uang ya teman-teman...tapi soal kebebasan untuk memilih. Memilih mana yang benar-benar nyaman untuk kita, untuk anak-anak kita, untuk keluarga kita. 
Dan tidak semua orang nyaman dengan pilihan yang seperti saya ambil. Ada yang passion nya kerja kantoran, ya enggak apa-apa. Ada yang lebih suka dengan punya toko misalnya, ada yang lebih suka jadi dosen...mengajar, ada yang passionnya memang bakulan kue, dan lain-lain. Semuanya bagus...Tidak ada profesi yang lebih mulia dan tidak ada juga profesi yang lebih hina dari yang lainnya. Semua punya nilai di mata Allah swt asalkan kita mengerjakannya dengan sepenuh hati, dengan passion, dengan CINTA...sehingga setiap kita bangun pagi tidak ada kata malas untuk bergerak, tiada hari tanpa semangat, semangat, dan semangat.

Semoga kita semua dimampukan Allah swt untuk bisa memilih yaa, mana yang benar-benar sesuai dengan kata hati kita.

Follow your passion my dear friends :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar