Bandung Part 1


Bisnisku Asik, Kerjanya Bisa Sambil Jalan-Jalan

Dari awal tau bakal acara d’BOOM di Bandung udah seneng banget, binar-binar cerita ke anak cewekku, Dhiya’ kalo kita mau jalan-jalan ke Bandung, langsung browsing internet cari hotel, trus cari tiket, wis pokoke heboh. Seumuran Dhiya’ emang lagi seneng-seneng nya travelling, pas kemarin ada home sharing ke Probolinggo aja udah seneng banget, apalagi ini yang jauhan dikitt...wahhh semangat banget dia :)

Apalagi setelah tau ntar Kak Pinkannya (anaknya mba Ratna) bakal ikutan juga, huaa udah kebayang ramenya kamar hotel nanti :D

Mengitung hari terus menjelang hari H. Di H-2 baju udah dipacking masuk koper. Gak kalah semangat nya juga si mba ART ku, Mutinah, yang udah ikut bantu2 di keluargaku puluhan tahun. Iya cerita nya travelling ke Bandung ini juga mau nyeneng2in asisten ku ini, sesekali jalan-jalan yang agak jauhan, naik pesawat hehe...masa iya sih asisten disuruh kerja terus, sesekali pengen ngajak liburan kan. Travelling rombongan kemarin full disponsori oleh Oriflame (baca : dibiayai dari bonus Oriflame hehe)
Banyak kejadian lucu ama asistenku ini selama di bandara n pesawat hehe. Tapi ini sebenernya bukan pengalaman pertama nya "terbang" sih. Dulu pas pindahan dari Jawa ke Medan tahun 70-an juga naik pesawat. Mungkin udah puluhan tahun berlalu jadi lupa dia :)
yang berdiri paling kiri ini asistenku

Berangkat dari Juanda jam 06.30 naik Air Asia, on time...penerbangannya asik karena adek ternyata sangat-sangat enjoy hehe, ini kan pengalaman pertama adek naik pesawat, kirain bakalan susah ngajak boarding nya, ternyata baik-baik saja, walopun pas udah berada di ketinggian adek agak sedikit bingung dengan suaranya yang tiba-tiba “hilang” gak kedengeran hehe...tapi tetep antusias ngoprekin segala yang ada di depan dia :)

lucu banget lihat ekspresi adek


emak anak sama-sama narsis wkwkwk

Mendarat di Bandara Husain Sastranegara Bandung pukul 07.50, mobil jemputan udah stand by bareng mba Ratna karena keretanya mba Ratna dari Kediri udah sampai sejak pukul 04.00. Hmm...disambut cuaca yang agak mendung gitu di Bandung. Pengen sarapan dulu tapi pak supir nya agak2 bingung cari nunjukin tempat makan enak jam-jam segitu, ya udah deh kita puter-puter dulu aja.



Karena check in hotel baru jam 2 siang, jadi kita manfaatin waktu buat jalan-jalan dulu cari oleh-oleh. Keingetan cuma Cihampelas ajah, jadi ke sana deh kita. Beli kaos, celana jeans, baju adek, oleh-oleh temen Dhiya' n Pinkan, beli sale, trus peyeum. Yuk lihat sebagian jepretan narsis kita wkwkwk. Kalo lagi travelling gini emang paling sukaaa dengan sesi belanja oleh-oleh hehe, inget sama yang ditinggal. Cuma karena waktunya sempit jadi gak banyak keluar masuk toko sih.

.
pamer kaos
peyeum minus abang nya

paling suka saat travelling sesi belanja oleh-oleh nya

Abis dari Cihampelas kita ke Bakso Akung yang katanya enak banget. Wuihhh porsinya gede ternyata, mana kita pesannya porsi lengkap semua lagi. Mie yamin plus bakso ceker siomay tahu hehe...asli kenyangg banget. es teler nya juga enakk, tapi es durennya lagi kosong. Jadinya beli es krim durian aja di depan warung bakso nya. Sayang banget sebenernya kemarin gak sempet muter wisata kuliner di Bandung selain Bakso Akung ini, emang jadwal nya padat.


kalo adek udah suka berarti enak beneran

Abis acara makan langsung meluncur ke hotel, jamnya udah mepettt. Hotel kita deket banget sama tempat nya FO-FO. Cocok banget kalo buat yang suka shopping hehe... Nyaman hotel nya. Dapat 2 kamar yang terpisah, gak berdempetan, cukup nambah heboh karena anak2 rempong mondar-mandir kamar satu ama yang lain. Tapi seneng banget lihat mereka ceria begitu.

ini hotel Serela tempat kita nginep

Begitu sampai kamar hotel lihat anak-anak udah enjoy ngoprekin kamar n jumpalitan di kasur, langsung buru-buru mandi, sholat, dandan soalnya mau ada training offline sama eyang Astri, mantunya Bp Amin Rais yang udah jauh-jauh juga datang dari Yogya. 

Setengah jam perjalanan ke lokasi acara. Kita trainingnya di kantor Oriflame Bandung yang keren banget, Surabaya masih kalah jauh gedenya hehe.... dalemnya juga nyaman banget, luas. Pas sampai ruang training eyang Astri sedang bicara di depan. Langsung fokus dengerin dehh. Banyak ilmu yang dishare soal leadership. Eyang Astri juga ngingetin lagi soal filosofi petani yang selalu menabur. Bersyukur banget ada di tengah-tengah keluarga besar jaringan Eyang Astri yang ngemong banget, ada eyangmaki juga lohh....Eyangmaki juga sharing soal bagaimana membangun jaringan yang kokoh.
menjelang sore di Oriflame Bandung

salah satu sudut Oriflame Bandung

Selesai acara nyempetin lihat-lihat setiap sudut ruang Oriflame Bandung. Ada pojok khusus showcase parfum, ada kosmetik. Para top leader Bandung dipajang fotonya di dinding atas berjejer. Jadi makin yakin deh ama perusahaan ini, bonafid banget. Makin yakin juga dengan jaringanku di d'BCN, makin yakin dengan upline-upline leader ku, sangat-sangat amanah semua. Rasa nya susah deh dapetin yang kayak begini lagi di luar sana. Alhamdulillah ya Allah...sudah dipertemukan dengan bisnis ini.

bersama d'BCNers Bandung

eyang Astri dan eyang Maki role modelku

Sharing dari eyang Astri n eyang Maki kemarin itu bagus banget. Insha Allah nanti akan dishare ya ilmu nya di FB Grup. Siap merapat ya temen-teman semua, kita sudah ada di kendaraan bisnis yang TEPAT, Oriflame via d'BC Network.

Masih ada cerita malam mingguan di Bandung, minggu pagi di Gasibu, dan acara utama d'BOOM di Lucky Square.

Bersambung di Bandung Part 2 yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar