My "New" House - Impian yang Terwujud

Sekarang cerita soal rumah....lagi-lagi soal impian yang terwujud.

Yang belum tau kisah awal mulanya simak dulu yaa...ceritanya itu rumah i-1 no. 4 dibeli abi tahun 2003....huwaa udah lama banget yaa..iyalah sejak Dhiya’ usia 2 tahun. Udah melalui beberapa kali fase renovasi sampai dimajuin sedikit ke depan. Nah tahun 2009 waktu adek usia setahun, rumah sebelah dijual sama pemiliknya, yang no. 3 itu. Walopun saat itu harus “nyekolahin” SK PNS, dibela-belain dehh nambah tanggungan cicilan bulanan .....demi punya rumah lebih luas. Tapi berhubung banyak kebutuhan setelah itu....akhirnya yaa gak bisa ngerenov dulu, ditahan-tahan dulu keinginannya, walopun yaa berasanya udah gerah yaa ngelihat penampakan rumah yang letter U hehe...kamarnya 4 ada di tengah-tengah yang saling membelakangi. Praktis rumah sebelah yang baru dibeli itu ya jarang ditempati, Cuma buat naruh barang dagangan aja...karena harus muter kalo mau ke sebelah.

Tahun demi tahun berlalu...akhirnya tahun 2013 lunaslah cicilan dua rumah itu hehee...legaaaaaa... Saatnya upgrade impian lagi, jalan setahun kita beranikan diri buat mulai renovasi besar-besaran, ngerubah posisi kamar, nambahin musholla, ngerubah tampak depan, sekaligus bikin gerai kue di pojok kiri depan.

Dari duluu tiap lewat depan rumah orang yang model minimalis gitu wuihhh bergetar saking pengennya...mikir kapan yaaa punya rumah kayak gitu. Alhamdulillah akhirnya terwujud setelah melalui masa renovasi hampir setengah tahun....huiikk lamanyooo... :)

Kesabaran nungguin proses renov sekarang berbuah, anak-anak juga seneng banget....sekarang rumah rasanya lebih cozy, lebih sehat juga dengan pintu dan jendela2 lebar sehingga udara dan sinar matahari pagi leluasa masuk.....pokoknya bersyukur bangettt akhirnya bisa terwujud apa yang selama ini diimpikan.


home sweet home, kanopi cake shopnya masih dalam proses  :)

Dan efeknya juga sekarang kalo ngadain home sharing di rumah bisa bikin teman-teman lebih nyaman, kalo mau sholat nggak harus nunut di kamar tidur kayak dulu hehee......musholla nya cukup jamaahan 4 orang, semoga jadi lebih barokah yaaa.....aamiin

home sharing perdana setelah renov

meja kerjaku kini 
Dan customer cake kalo mau berkunjung untuk konsultasi maupun cuma sekedar ambil orderan udah lebih nyaman juga, bisa nunggu sambil lihat-lihat contoh cake dan foto-foto cantiknya di ruangan ber-AC yang cozy....Alhamdulillah

Jadi makin nyamannn aja kerja dari rumah... :)

cake shop kuuhh :)


1 komentar:

  1. Mantap mba Rina. Seneng setiap baca impian-impian yang terwujud.
    Hidup hanya satu kali, hiduplah dengan luar biasa.

    BalasHapus